SMA Pembangunan Laboratorium UNP adalah Sekolah Adiwiyata Nasional 2017

Pada tahun 2017 ini, telah dilakukan penilaian untuk Calon Sekolah Adiwiyata Nasional (CSAN) 2017. Penilaian dilakukan mulai dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, DLH Provinsi Sumatera Barat, dan terakhir oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Setelah melewati beberapa tahap penilaian tersebut, berdasarkan surat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada tanggal 13 Desember 2017, ditetapkanlah SMA Pembangunan Laboratorium UNP sebagai salah satu penerima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional 2017 dari 423 sekolah se-Indonesia, dan merupakan salah satu sekolah yang lulus menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional tanpa perlu untuk dilakukan verifikasi lapangan.

Penghargaan Adiwiyata ini diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI di Gedung dan Area Manggala Wanabakti pada acara Gebyar Generasi Muda Indonesia Bela Lingkungan (Gemilang) pada tanggal 21 Desember 2017.

Perwakilan sekolah yang menjemput Penghargaan Adiwiyata terdiri dari:
1. Dr. Nurhasan Syah, M.Pd.      : Direktur Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP
2. Drs. Yofrizal, M.Pd.                : Kepala SMA Pembangunan Laboratorium UNP
3. Santi Sofia, S.Ag.                    : Ketua Adiwiyata
4. Indri Gus Permata Sari, S.Pd. : Operator Adiwiyata

Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional 2017
 


Pada tanggal 23 Desember 2017, tim yang menjemput Penghargaan Adiwiyata ke Jakarta disambut dengan meriah oleh warga SMA Pembangunan Laboratorium UNP di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan acara dilanjutkan di SMA Pembangunan Laboratorium UNP.
Penyambutan di BIM
Penyambutan di SMA Pembangunan Lboratorium UNP
Sekarang, SMA Pembangunan Laboratorium UNP harus bisa mempertahankan sebagai Sekolah Adiwiyata dan siap berjuang untuk menuju Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri 2019.

Terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua warga SMA Pembangunan Laboratorium UNP. 😍😄

Komentar