Dengan adanya ADIWIYATA kita bisa menikmati hasil

Adiwiyata itu merupakan suatu program sekolah untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berwawasan lingkungan. melalui program Adiwiyata siswa/i dapat belajar dari lingkungan yang ada di sekitarnya, terutama lingkungan sekolahnya. Adiwiyata itu tidak hanya BEKERJA dan BERUSAHA, tetapi juga MENIKMATI (menikmati dari hasil kerja keras tersebut).

Di SMA Pembangunan Laboratorium UNP sangat banyak hasil panen yang dapat dinikmati terutama untuk semua warga sekolah. Hasil panen itu antara lain: ikan kolam (ikan nila), buah-buahan (pisang rajo sarai,  markisa, pepaya penang, buah tin, ceri, sirsak, belimbing, strawberry), sayur-sayuran (mentimun jepang, singkong, rimbang, terung), cabe merah,  dan JAMUR TIRAM.
Siswa memanen ikan
Guru memanen ikan

Siswa memanen mentimun jepang

Pepaya Penang



Guru memanen pisang rajo sarai

Pegawai memanen rimbang

Strawberry

Terung

Belimbing

Jamur Tiram

Guru memanen ikan

Menikmati hasil kebun dengan makan bersama

Menikmati hasil kebun dengan makan bersama

Tidak hanya hasil kebun yang bisa dinikmati dari Program Adiwiyata di sekolah, di SMA Pembangunan Laboratorium UNP, semua warga sekolah juga bisa memanfaatkan sarana dan prasarana yang tersedia seperti: Hasil Komposter bisa dimanfaatkan kembali sebagai pupuk tanaman di sekolah; Biopori  mampu meningkatkan daya penyerapan tanah terhadap air sehingga risiko terjadinya penggenangan air (waterlogging) semakin kecil.


Siswa memanen komposter
Siswa memanfaatkan komposter sebagai pupuk

Mari Kita Sukseskan Program Adiwiyata di Sekolah dengan cara "Peduli terhadap Lingkungan" untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah, dan asri. 😅



Komentar